Cara Menjaga Keromantisan Setelah Menikah

Berbicara tentang sebuah romantisme, hal ini memang merupakan sebuah topik yang sangat menarik untuk dibahas. Sebuah romantisme akan berbeda tergantung sudut pandang dari pria dan wanita, seperti lilin yang dapat menghangatkan hati dan suasana atau musik lembut yang dapat membuat romantis semakin memuncak. Selain itu, beberapa orang juga berpendapat bahwa berjalan-jalan di taman atau bersepeda bersama-sama merupakan sebuah momen romantis yang tidak terlupakan. Bagaimana pun Anda melihatnya, romantisme benar-benar merupakan sebuah tindakan untuk merayu satu sama lain, tentang sebuah kerinduan untuk berada dengan seseorang dan bercengkrama sedemikian rupa serta menerima anda apa adanya.

Untuk beberapa pasangan, romantis akan selalu menggebu sebelum menikah dan saat masih belum memiliki anak untuk mengalihkan perhatian anda dan pasangan anda, tidak ada tekanan keuangan baik itu biaya bulanan, dan beberapa hal lain yang dapat mengganggu hidup anda dan pasangan anda. Namun, setelah menikah, beberapa hal tersebut akan mulai menggerogoti keromantisan Anda dan juga pasangan Anda. Hasrat dan keinginan merupakan bagian yang penting dari sebuah hubungan percintaan, sehingga ketika kedua hal tersebut hilang karena beberapa faktor (memiliki anak atau masalah keuangan dalam keluarga) maka kedua hal ini tidak dapat bekerja dengan sangat baik.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu membawa kembali hasrat dan juga keromantisan Anda dan juga pasangan setelah Anda menikah. Beberapa tips ini diharapkan akan membantu Anda untuk kembali dapat merasakan romantisme dalam hubungan pernikahan anda.

1. Saling berkomunikasi.

Memang hal ini terlihat sederhana, namun komunikasi juga memiliki dampak yang besar dalam suatu hubungan pernikahan. Anda perlu saling berkomunikasi satu sama lain. Anda mungkin berpikir, “tapi saya sudah berbicara dengan pasangan saya sepanjang waktu”. Namun, dalam hal ini “berbicara” adalah bermimpi bersama-sama, berbagi pikiran Anda, mencurahkan seluruh perasaan Anda, bukan malah menyimpan masalah untuk diri anda sendiri. Sangat penting untuk mematikan televisi atau meletakkan telepon genggan dan melihat ke dalam mata masing-masing pasangan ketika Anda sedang berkomunikasi. Benar-benar mendengarkan dan saling memahami satu sama lain.

Jika Anda melakukan aktivitas ini secara teratur, Anda akan mulai melihat pasangan Anda dengan lebih mendalam dan juga hubungan percintaan anda akan juga lebih berwarna. Anda akan mulai menghargai ambisi dan keinginan dari setiap pasangan. Anda mungkin berpikir Anda tidak mungkin belajar sesuatu yang baru tentang pasangan Anda, tapi suami dan istri adalah manusia yang berubah dan tumbuh. Apakah hal menarik yang telah dilakukan oleh pasangan anda baru baru ini? Apa hal-hal baru yang telah dipelajari oleh pasangan anda? Mengapa tidak mencari tahu? Ini akan menjadi sebuah aktivitas yang menarik untuk 10-15 menit dari hari Anda.

2. Meluangkan waktu untuk makan malam romantis

Tak peduli sesibuk apapun pekerjaan anda untuk mencari nafkah demi keluarga dan anak anda, anda dianjurkan untuk lupa untuk sekedar makan malam romantis berdua dengan pasangan anda. Mengapa makan malam romantis merupakan sebuah aktivitas yang penting setelah anda menikah? Hal ini dikarenakan saat anda melakukan makan malam romantis berdua, secara otomatis anda akan menghabiskan waktu bersama dan hal ini akan semakin memperkuat dan mengembalikan cinta yang dahulu pernah membara, seperti ketika anda berdua masih berpacaran. Anda tidak perlu melakukan makan malam romantis yang terlalu mewah atau bahkan sampai meninggalkan anak anda sendirian di rumah, hanya di meja makan dan nikmati canda tawa dan keromantisan yang ada bersama pasangan sepertinya sudah cukup untuk membangkitkan gairah romantis dan juga kenangan indah yang dulu pernah anda lakukan saat berpacaran.

3. Berpikiran jernih

Berpikiran jernih merupakan sebuah kewajiban yang dimiliki oleh setiap individu agar dapat menyelesaikan setiap masalah. Memiliki pikiran yang jernih juga merupakan sebuah keharusan saat anda membina rumah tangga, seperti contohnya ketika anda memiliki sebuah masalah yang sedang diperdebatkan ketika malam hari. Malam hari merupakan sebuah waktu dimana anda dan juga pasangan anda sama-sama lelah setelah bekerja demi mencari nafkah untuk keluarga dan juga anak. Pada umumnya, pada malam hari merupakan waktu dimana adu argumen atau berdebat karena sebuah masalah sepele mungkin terjadi. Jika memang ada masalah yang sedang diperselisihkan ketika anda dan pasangan anda akan berangkat tidur, usahakan untuk menemukan titik akhir solusi atau jalan tengah dari masalah yang sedang diperdebatkan tersebut. Tidur dengan pikiran jernih akan membuatmu bangun di pagi hari dengan perasaan lebih senang.

4. Memberi kejutan kepada pasangan anda

Walaupun sesibuk apapun pekerjaan anda untuk menfkahi keluarga anda, jangan pernah lupa untuk selalu memberikan perhatian untuk pasangan anda. Cara untuk memberikan perhatian kepada pasangan sebenarnya ada banyak, salah satu cara yang paling umum tentu saja dengan selalu menjalin komunikasi yang baik. Meskipun pasangang anda sedang berada di luar kota ataupun sedang berada dekat dengan anda, menjaga komunikasi merupakan sebuah yang mutlak untuk dilakukan. Dengan terus memupuk kemesraan, maka rasa untuk saling memiliki antar pasangan akan tetap terjaga.

Selain dengan menjalin komunisai yang baik, ternyata memberikan hadiah kepada pasangan juga merupakan subuah cara untuk memberikan perhatian. Memberikan kejutan kepada pasangan anda tidak harus mahal, hal yang terpenting adalah ketulusan anda. Karena pada umumnya, setiap orang pastinya akan senang jika mendapatkan hadiah, apalagi dari orang tercinta. Apapun bentuk dari hadiah atau kejutan kepada pasangan dapat menjadi sebuah pengingat bagi pasangan kita, bahwa pasangan anda masih diperhatikan, merasa ada dan yang terpenting merasa dihargai.

Dengan memberikan hadian atau kejutan kepada pasangan anda, hal ini akan dapat mempererat kembali hubungan anda dan juga pasangan anda. Ketika belum menjalani pernikahan, pada umunya, ada banyak sekali pasangan yang akan saling memberikan hadiah spesial. contohnya rangkaian bunga mawar yang indah, beberapa kotak cokelat atau beberapa hadiah lainnya. Semua hal ini dilakukan untuk membuktikan jika anda sangat menyanyangi pasangan anda sepenuh hati. Namun setelah menikah, semua hal ini dapat menghilang secara perlahan-lahan dalam kehidupan anda. Bahkan beberapa pasangan hampir tak pernah lagi untuk memberikan kejutan atau hadiah untuk orang yang mereka cintai. Padahal akan lebih baik jika kita mampu merawat kebiasaan itu terus ada di setiap momen istimewa bagi anda dan juga pasangan anda, conothnya di ulang tahun pernikahan atau saat saat penting lainnya.

Demikianlah tulisan tentang cara menjaga keromantisan setelah menikah. Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu permasalahan Anda dalam menjalani hubungan dengan pasangan anda. Diharapkan selanjutnya anda bisa mencapai sebuah hubungan yang harmonis dan lebih romantis.

Leave a Reply